23 Oktober 2010

Barang Bekas jadi Barang yang Bermanfaat

Hmm...pasti kalian sering melihat barang bekas yang diubah menjadi barang yang dapat terpakai lagi, ya kan? Sebetulnya, kalian juga dapat melakukannya. Butuh kreatifitas untuk membuatnya. Berikut barang bekas yang dapat "divermak"
1. Kardus Bekas Makanan
Dapat diubah menjadi kotak untuk menyimpan barang-barang kecil yang penting, pernak pernik, dan lain-lain. Agar menarik, lapisi kotak dengan kertas kado. Dalam kardus juga boleh dilapisi kertar kado. Sebelumnya, tempel karton di dalamnya agar lebih kuat.
2. Bungkus Makanan atau Detergen
Dapat dijadikan sampul buku. Tapi jangan buku tulis sekolah ya. Biasanya sih gak boleh. Aku dapat ide ini dari pelajaran PLH di sekolah ku yang mengharuskan seluruh siswa angkatan ku untuk menyampul bukunya dengan bungkus makanan/detergen.
3. Kaleng Biskuit
Dapat dijadikan pot tanaman dan tempat untuk menyimpan. Bisa juga jadi celengan. Agar lebih menarik, cat kaleng dengan warna yang disukai.
4. Kertas Kado Bekas
Senang rasanya dapat kado saat ulang tahun. Tapi, kertas kadonya mau diapakan? Masa' dibuang? Padahal lucu? Tenang...kertas kado itu dapat dijadikan sampul buku diary ^^ atau digunting menjadi pola yang lucu seperti kupu-kupu, hati, atau huruf-huruf namamu!
5. Majalah Bekas
Apa di rumah mu banyak majalah bekas yang sudah tidak kamu suka lagi? Manfaatkan gambar-gambar lucu di majalah mu untuk jadi figuran di bingkai foto, gantungan kunci, atau yang lainnya yang kamu suka.
6. Gelas Bekas
Dapat dijadikan tempat pensil di rumah. Apalagi kalau corak gelasnya lucu? Ihh...gemesin!
7. Dan lain-lain =)
Coba-coba aja. Jika ada barang bekas di sekitarmu, coba buat sesuatu yang unik. Siapa tahu berhasil dan hasilnya bagus.
Oya, barang bekas yang sudah "disulap" menjadi barang baru yang bagus, dapat kamu jual ke orang-orang terdekat. Untung kan? Bumi senang, kita pun demikian. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar